• Kegiatan Reakreditasi Jurusan Peternakan 2017
  • Rapat Kerja Fakultas Pertanian Jurusan Peternakan
  • Rekrontruksi Kurikulum Program Studi Peternakan
  • Rapat Kerja Jurusan Peternakan Kampus Merdeka - Merdeka Belajar
  • Rekontruksi Kulikulum Prodi Peternakan
  • Kegiatan Praktek Lapangan Mahasiswa Peternakan
  • Rapat rutin Jurusan Peternakan 2021
  • ASIIN PET

TES UJI KOMPETENSI PETERNAKAN PERIODE PERTAMA

Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Syiah kuala melaksanakan kegiatan Tes Uji Kompetensi (TUK) bidang peternakan. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 21-23 Juni 2022. Lokasi penyelenggaraan TUK berlangsung di dua tempat, untuk tes uji tulis diselenggarakan di ruang pertemuan, 2 Fakultas Pertanian USK dan tes uji praktek dilakukan di Laboratorium Lapangan Peternakan (LLP) Universitas Syiah Kuala.

Kegiatan TUK periode 1 Jurusan Peternakan Universitas Syiah Kuala diketuai oleh Ir. Asril M. rur, Sc , dengan mengahadirkan kedua asesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi Peternakan Indonesia (LSPPI), Ir. Etty Savitri, M, ED dan Ir. Patwi Sihbujanti, MM. Kegiatan dijadwalkan berlangsung selama 3 hari dan diikuti 40 peserta yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2019. Bidang kompetensi yang diuji meliputi operator pencampur pakan dan operator farm unggas.

compressjpgWhatsApp Image 2022 06 22 at 04.30.05

 

Acara dibuka oleh dekan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala, Prof Dr. Ir. Samadi, M. Sc. Dalam sambutannya dekan menyampaikan apresiasi atas Kerjasama tim dalam pelaksanaan kegiatan tes uji kompetensi dan secara tidak langsung menwujudkan Indikator Kinerja Utama (IKU) 1 universitas. Kegiatan tes uji kompetensi kali ini merupakan yang pertama diselenggarakan pada level fakultas. Pada kesempatan tersebut dekan juga menyampaikan harapan agar semua peserta dapat lulus dengan baik dan mendapatkan sertifikasi kompetensi sehingga memudahkan dalam menghadapi dunia kerja. (ZH)

 

WhatsApp Image 2022 06 22 at 04.29.19

Info FP Unsyiah

25 September 2022

Pengunjung Online

We have 23 guests and no members online

Fan Page Peternakan

Articles View Hits
185492